Sarimbit Satin Untuk Lebaran

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Alhamdulillah, ramadhan kemaren lapak mukena katun ane laris manis. Dampak positifnya tentu saja uang jajan buat mudik nambah. Dampak negatifnya?? Baju lebaran ane dan krucil masuk ke daftar antrian. Seingat saya, di awal bulan ramadhan sih bajunya bocah-bocah udah jadi. Kalau baju saya nih beneran paraaah… 22 jam sebelum keberangkatan baru … [Read more…]

Wisata Karst Rammang Rammang

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Cerita lama sih sebenernya. Ramadhan kemaren. IPEBI (Ikatan Pegawai Bank Indonesia) ada keperluan dengan warga di desa Barua, rammang-rammang. Suami dan pak rahmad kebetulan dapat amanah untuk berkunjung kesana. Yaudin deh cyn, saya dan bocil ikutan aja.  Rammang-rammang ini merupakan salah satu objek wisata di daerah Maros, sekitar 40 km sebelah … [Read more…]

Karena Janji Adalah Hutang

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ “Unda.. ayo kita masak…bikin kue….” “Bikin apa, Kak?” “Aduk-aduk donat..” Kemudian saya menjanjikan memasak bersama keesokan harinya dengan alasan belum punya tepung terigu protein tinggi. Alasan yang dicari-cari sih, meskipun sebenarnya saya memang tidak punya stok terigu itu. Baru keesokan harinya saya membeli terigu tersebut, sekalian berbelanja kebutuhan bulanan. Sepulang belanja, … [Read more…]

Diary Hidroponik (4) Bagian terakhir : Menanam Lettuce

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Tulisan pertama setelah libur pulang kampung lebaran, dan sekaligus tulisan terakhir dari edisi “diary hidroponik” saya. Bukannya saya tidak mau lagi menulis tentang hidroponik kok, tapi saya rasa cukup sudah pengalaman belajar hidroponik tingkat pemulanya dimana saya sudah merasa cukup paham cara menyemai dan menggunakan sistem wick sebagai sistem hidroponik yang … [Read more…]