Sheperd’s Pie

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Bocah, seperti layaknya orang dewasa juga, kadang nafsu makannya naik turun. Kalau pas kebetulan lagi lahap-lahapnya, saya sebagai ibunya kadang terpaksa ngumpetin makanan agar perutnya si anak shaleh tidak semakin buncit dan overweight. Gemuk itu bukan pertanda balita yang sehat ibu-ibu sekalian!! Akan tetepi, kalau lagi ga nafsu makan, mulutnya ditutup … [Read more…]

Tongseng Jamur Tiram

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Seneng banget… Dapet kenalan mbak-mbak produsen jamur di sulawesi selatan ini. Selama ini, jamur tiram hanya bisa dibeli di supermarket besar, itupun secara kualitas kurang memuaskan karena udah kurang fresh, agak layu. Kenalnya si mbak ini dari Stan UKM yang ada dibawah naungan Bank Indonesia… (opo sih ya istilah resminya.. lupa … [Read more…]

Family Strategic Planning (part 2)

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Sebelum melanjutkan review saya mengenai family strategic planning yang pertama , ada baiknya saya tampilkan kembali mind map mengenai materi kuliah ibu profesional kemarin. Bagaimana Memulainya? Untuk memulai menjalankan perencanaan keluarga tersebut, baiknya dimulai dari merencanakan hal-hal yang sederhana terlebih dahulu (namun penting), jumlahnya sedikit enggak apa-apa dan bisa segera dikerjakan. … [Read more…]

Family Strategic Planning (Part 1)

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Tulisan ini merupakan review dari pengalaman saya mengikuti kuliah ibu profesional yang topiknya sama kaya judul tulisan ini. Family Strategic Planning. Berat kan bahasannya kali ini??? Dari judulnya aja udah ruwet kayanya… Enggak kok.. enggakk… santai dulu, bikin teh anget sama sediain keripik kentang baru deh baca biar agak rileks…   … [Read more…]

Panen Bayam

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Nggak usah ba-bi-bu…. Ini dia hasil berkebun saya. Sebenarnya ini adalah panen bayam yang ke-4. Panen sebelumnya enggak ada dokumentasinya , jadi ya enggak sempat ada ceritanya. Benih bayam hijau ini saya dapatkan di toko pertanian di dekat rumah (yaa iyalah.. masak beli benih di apotek?). Bijinya kecil kecil dan berwarna … [Read more…]

Didenda -2 hari!!!

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Sebelumnya saya peringatkan kalau postingan kali ini agak njiji’i dan jorok 😛 hehehehe… kalau mau lanjut baca ya monggo, klo engga  ya tiada mengapa…. Yap, sesuai dengan judulnya, hari ini poin saya dalam tantangan 365 hari tanpa bentakan gagal, dan saya mendapatkan denda – 2 hari. Sebelumnya saya sudah dapat 5 … [Read more…]