Target Bicara di Usia 24 bulan

imagesKalau kata KPSP, untuk usia 24 tahun, anak seharusnya dapat mengucapkan paling sedikit 3 kata yang mempunyai arti selain “papa” dan “mama”? Target saya sendiri, bisa mengucapkan 10 kata selain kedua kata tersebut. Diluar dugaan, pada umurnya yang ke 23 bulan ini, ternyata dia sudah bisa mengucapkan lebih dari 30 kata. Alhamdulillah…

  1. mbik (embek)
  2. amuk (nyamuk)
  3. api (sapi)
  4. bibik (bebek)
  5. mam (maem)
  6. num (minum)
  7. pepe (tempe)
  8. jus
  9. susu
  10. pis (pit)
  11. pipis
  12. wawik
  13. jijik
  14. iik (eek)
  15. cuci
  16. mau
  17. indong (gendong)
  18. kuka (buka)
  19. kika (kaki)
  20. Au (satu)
  21. dida (tiga)
  22. ampa (empat)
  23. cicak
  24. dinding
  25. unti (gunting)
  26. ebang (terbang)
  27. bobo
  28. mimik
  29. capek
  30. amin
  31. awo akban (Allahu akbar)
  32. alam (waalaikumsalam)
  33. allaa uwahh (wala quwwah)

Puji syukur Alhamdulillah…..

Sedikit kesimpulan saya, sepertinya spellingnya masih agak tersendat di pengucapan huruf “e”. Dia cenderung mengganti huruf “e” dengan huruf “i”. Tugas ibunya nih untuk terus menstimulasinya. Semangat!!

6 Comments

  1. ejakk

    Yg bener tu nay 24 bulan min 3 kata slain papa/mama? Rozin skrg 26 bulan malah blom pnah kudenger ngucapin 2 kata lgsg… Cuman pnah sesekali aku denger dy bilang “ga mau” sama “adu akit”, trus bis itu setiap dipancing ngga mau lg 🙁
    Agak pusing e mikirinnya, apalagi liat kakaknya dulu 2 taun dah lancar ngomongnya.

    • naya

      di KPSPnya emang gitu kok Mah.. 3 kata yang memiliki arti selain papa/mama. Nanti di KPSP umur 30 bulan, nha baru deh kombinasi dua kata selain terimakasih dan dadaahh.

      tiap anak beda2 lah Mah.. #ngayem2i diri sendiri juga
      aku wis stop membandingkan dengan anaknya si itu, anaknya si ini karena ya memang beda tiap individu to Mak. Aku aja sama njenengan beda, coba suruh pinter2an kalkulus, pasti aku kuntet dhewe 😀

  2. ejakk

    noh ternyata aku malah yg paling kuntet, kalkulus 1 dapet C dan ga pnah niat mw ngulang, hahaaa..

    iya ki nay, sering ngayomi2 dirinya juga berpikir seperti itu, huff..
    saiki konsen buat menuhin yg KPSP 30 bulan aja *semangat45

    • naya

      tenang aja Mah, g paling kuntet kok. aku dapet D dan tiap semester ngulang tetep dapet D terus, dan tetap berbekas D di ijasah.. hihihii sing penting wis ikhtiar utk memperbaiki nilai #ngeles

      iya nih, aku juga masih ada PR di KPSP 30 bulan. yang nomer 9, tentang ngomong 2 kata. masih jarang banget keluar omoangannya…. hahaa problem kita sama Mah #toss #golekkanca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.