Free Printable : Mewarnai dan Menghitung Buah-buahan

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Si anak shaleh sangat bersemangat untuk belajar mewarnai kalau bundanya bikin print gambar dari internet. Bandingan kalau yang bikin template mewarnai murni dari gambar bundanya, haaah! dilirik pun tidak. Tau kali kalau gambar bundanya jelek T_T Yang berikut ini adalah template menggambar dengan tema buah-buahan. Ada 5 buah yang bisa diwarnai … [Read more…]

Flash Card Alif Ba Ta

 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Yang ini adalah flash card berisikan huruf alif – ba – ta dengan harokat fathah, kasrah dan dhomah (gimana sih nulisnya “dhomah”?). Memang hanya tiga huruf itu saja sebagai tahap pengenalan awal kepada si anak shaleh. Pengennya sih bikin lagi untuk huruf lainnya kalau bocilnya sudah mulai mengerti yang ini Kartunya … [Read more…]

Template Ukuran Badan

h

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Buat saya yang masi cupu dalam bidang menjahit, mengambil ukuran badan bisa jadi problematika tersendiri. Banyak ukuran yang harus diambil membuat saya kadang terlupa mencatat dan mengukur. Ketika mau bikin pola, eh baru sadar kalau ada yang terlewat. Masih agak beruntung kalau abu hasan ada dirumah, jadi bisa segera minta diukurkan. … [Read more…]

Puzzle Pesawat 2×2

puzzle pesawat

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Cukup sulit mendapatkan puzzle ukuran 2×2 dengan gambar yang sederhana di toko buku. Sebagai solusinya, saya membuat sendiri puzzle untuk si anak shaleh.  Bahan yang diperlukan hanya kertas (saya pake kertas 110 gram) dan foam art (semacam gabus tipis yang fleksibel). Disini, saya menggunakan gambar pesawat (hasan sangat suka dengan pesawat) … [Read more…]

Jadwal Kegiatan Sehari-hari

planner2_thumb.jpg

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Kadang, sebagai ibu kita bingung mau ngajak main anak apalagi. Ataupun bingung mau diajak belajar apalagi. Padahal sehari-hari ibu (terutama yang tinggal dirumah/ tidak kantoran) berhadapan terus dengan anak-anak. Dan kalau anaknya sudah bosan, justru ujung-ujungnya adalah marah-marah nggak jelas, yang akhirnya bikin ibunya emosi juga. Pembuatan jadwal kegiatan akan membiasakan … [Read more…]