Siapa Bilang Masak Itu Susah?

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Masak Seru Bareng si Tukang MasakJudul: Masak Seru Bareng Si Tukang Masak
Penulis: Bara Pattiradjawane
Penerbit : Gagas Media
Jumlah halaman: 68 halaman
ISBN: 979-780-227-2
Ukuran: 17,5 x 24 cm

Bagi sebagian orang yang tinggal sendiri, urusan makan bisa jadi problem tersendiri. Kadang timbul rasa bosen membeli makanan yang itu-itu saja. Sementara itu, ada anggapan kalau memasak sendiri itu repot, susah dan menghabiskan banyak waktu.

Dalam buku yang berisi 24 resep masakan ini, bara sengaja memilihkan menu-menu masakan sehari-hari yang sangat mudah untuk dicoba dan tidak perlu waktu terlalu lama untuk mengolahnya. Bahan-bahan yang digunakan mudah ditemui dipasar ataupun supermarket. Alat yang digunakan sangat sederhana. Cukup dengan bermodalkan satu mangkok, satu pisau, satu wajan dan satu kompor saja, resep-resep yang ada dibuku ini dapat dipraktekkan.

Resep-resep yang disajikan di buku setebal 68 halaman ini terbagi menjadi 4, yaitu menu sarapan, menu makan siang, menu makan malam dan minuman. Karena seluruh halamannya  dicetak full colour, resep dapat ditampilkan bersama hasil masakannya. Tips-tips masak yang unik kadang disertakan pada beberapa resep. Sebagai contoh pada resep roti pizza, diberikan tips “membuat cagak” dari alumunium foil  yang dibentuk seperti kipas agar pizza tidak cepat gosong ketika dipanggang menggunakan wajan.

Buku ini kurang cocok bagi orang yang sudah mahir memasak karena banyak buku-buku atau majalah memasak yang mengakomodir resep-resep yang lebih advanced, meskipun layak juga dijadikan referensi. Akan tetapi bagi yang masih pemula, buku ini wajib dimiliki. Apalagi  disertai pula dengan VCD demo masak yang sangat membantu dalam mempraktekkan resep-resep yang ada.

Memasak adalah salah satu cara mengungkapkan kasih pada orang disekitar kita. Resep yang ada buku ini dapat dimodifikasi sekreatif mungkin dengan menambahan bahan bahan lain sesuai selera masing masing. Yang penting, memasak harus bisa menyenangkan hati baik saat masak ataupun sewaktu menyantapnya. Selamat memasak dan selamat makan!

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *